Call For Paper

Call For Paper yang merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Ahmad Dahlan Accounting Competition “ADAF #9” telah terlaksana pada tanggal pada tanggal 04 Febuari 2023 yang dilaksanakan di Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan di ruang VIP Amphitarium. Call For Paper dilaksanakan setelah acara Seminar Nasional. Pada tahun ini Call For Paper mengusung tema yang menarik yaitu “Building Smart dan Young Spirit in Technological Developments for the Creative Economy in the 5.0 Era” tema yang diangkat sangat menarik para peserta sehingga para peserta akan mengajukan penelitian nya yang luas mengenai ekonomi dan perkembangan ekonomi didalamnya.

Kegiatan Call For Paper diawali dengan briefing oleh penanggung jawab yaitu Sdr. Nugroho Tri Hastomo yang meminta kerja sama semua panitia. “Minta tolong kerja sama panitia semua dalam mensukseskan acara Call For Paper ini”, ucap Sdr. Nugroho Tri Hastomo. Kegiatan ini diadakan secara online sehingga para peserta mempresentasikan hasil karya penelitiannya melalui media zoom meeting. Juri dalam perlombaan Call For Paper pada tahun ini yaitu Bpk. Amir Hidayahtulloh, S.E., M.Sc. yang merupakan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ahmad Dahlan.

Presentasi dilakukan oleh para peserta satu persatu dan menjelaskan setiap bagian penelitian yang dilakukan sampai pada akhirnya dari juri Call For Paper sendiri memberikan tanggapan dan pertanyaan yang harus dijawab oleh para peserta. Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 3 jam sampai pada akhirnya kegiatan selesai dan para panitia dan juri Call For paper mendiskusikan siapa yang akan menjadi pemenang dari Call For Paper tahun ini dan nantinya akan diumumkan di media sosial ADAF #9.

Best paper dimenangkan oleh Bagas Brian Pratama, S.Tr.Ak., M.Tr.Ak. dengan judul paper “Perencanaan Model Ekonomi Kreatif 5.0 Berbasis Digital Social Innovation (DSI)”. Best presenter dimenangkan oleh Geri Rahma dengan judul paper “Pengembangan Usaha & Upgrading Brand UMKM Takoyaki Zhotopia dengan Strategi Business Model Canvas (BMC)”.